Senyumu Inspirasiku

Belajar Dulu !!!!! Oke !! But Berdoalah Sebelum Belajar... :) !!

Kamis, 29 November 2012

New Form Application C#

C# adalah sebuah bahasa pemrograman yang dibangun berdasarkan keturunan dari bahasa C, perlu sedikit penyesuaian apabila kita telah menguasai pemrograman C ataupun C++. Yang dibahas kali ini adalah tahap pembuatan aplikasi baru dan form baru pada Visual Studio 2010. Berikut penjelasanya. 

Pertama yang diperlukan adalah Visual Studio 2010, akan tetapi menggunakan VS dengan versi yang lain juga di perbolehkan.

WindowsFormApplication




Setelah membuka Visual Studio kemudian pilih "Other Languages" dan pilih C# dengan WindowsFormApplication, kemudian berinama sesuai keinginan anda.setelah itu tekan tombol "ok" dan kemudian masuk didalam form apllikasi.

WindowsForm1
Nah sekarang telah masuk kedalam project awal C# untuk memberikan kode manipulasi / source code cukup tinggal klik 2x pada "form" atau pada solution exploler task pane dengan cara mengklik kanan form dan tekan "view code". Solution Exploler adalah task yang berfungsi optimal untuk melakukan framework pada pembuatan aplikasi. Semua form yang terbentuk akan teridentifikasi dan ditampilkan pada task tersebut. Dan task "propertis" adalah berisi tentang informasi-informasi dari tiap-tiap form aplikasi dan kode aplikasi untuk dilakukan manipulasi pemberian nama serta jenis-jenis form tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar